Ahmad Dhani Berterima Kasih Atas Pencabutan 6 Poin BAP di Sidang Lanjutan

Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan untuk permasalahan pencemaran nama baik yang melibatkan dirinya. Vokalis dan pun kibordis Dewa 19 ini tersandung permasalahan tersebut karena diperkirakan menyebut kata “idiot” untuk seseorang. Agenda sidang Dhani kali ini ialah mendengarkan penjelasan saksi di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (14/3) seperti dikutip oleh Liputan6.com.

Saksi kenyataan yang dihadirkan ialah seorang karyawan hotel lokasi peristiwa terjadi, Hotel Majapahit, Surabaya, Ivan Yunus. Dalam kesaksiannya, Ivan menarik keluar enam poin Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan Ahmad Dhani juga berterima kasih.

Poin kesatu mengaku bahwa Dhani tidak melontarkan kata ‘Idiot’ untuk para pendemo, “Tidak terdapat (kata pendemo idiot) di videonya. Dulu sebab saya tidak cukup tahu secara detail. Silahkan dicabut, cocok dengan video,” kata Ivan, ketika persidangan dilangsungkan di ruang Cakra PN Surabaya.

Poin kedua, berhubungan vlog Dhani yang menjadi viral. Ivan mencabutnya sebab ia tidak dapat meyakinkan video Dhani itu benar-benar viral atau tidak. Ivan pun mencabut di antara poin BAP yang menyinggung bahwa ia dapat menuliskan pasal yang sudah dilanggar oleh terdakwa.

“Saya tidak tahu, saya melulu dijelaskan. Karena saya tidak tahu saya bakal cabut saya tidak memahami pasal-pasal,” ucapnya.

Poin selanjutnya, ada bukti potret dalam BAP yang mencerminkan demonstran di depan Hotel Majapahit pada ketika kejadian. Ivan menegaskan bahwa ia tidak tahu darimana potret tersebut berasal. Ia bahkan mengungkap bahwa dirinya tidak ditunjukkan foto itu pada ketika ia dicek penyidik.

Poin yang ditarik keluar selanjutnya ialah saksi menuliskan bahwa semua pendemo tersebut mengenakam berseragam khusus, Ivan juga membantahnya. Yang terakhir, dalam sidang itu BAP menyinggung Dhani sudah menghina kumpulan Koalisi Bela NKRI, namun, Ivan membantahnya.

Menanggapi urusan itu, Dhani pun menyatakan puas dan paling berterima kasih atas kelanjutan sidang itu yang sudah dicabutnya sejumlah poin BAP, “Tanggapan saya. Berdasarkan keterangan dari saya, saksi ini jujur, terima kasih,” ucap Dhani.